Empat Mahasiswa FBS Universitas Negeri Padang Lolos Seleksi IISMA Kemendikbudristek Tahun 2024

PADANG - Sebanyak empat mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang lolos seleksi Program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) Kemendikbudristek untuk tahun 2024.

Demikian disampaikan oleh Direktur Internasionalisasi Universitas Negeri Padang, Prof. Rusnardi Rahmat Putra, S.T., M.T., Ph.D.Eng.ketika dihubungi wartawan portal beritaminang.com yang sedang berada di Phnom Penh bersama Rombongan Rektor pada Kamis (21/3).

Pada kesempatan itu Prof. Rusnardi Rahmat Putra, S.T., M.T., Ph.D.Eng. menyampaikan keempat mahasiswa Universitas Negeri Padang yang lolos seleksi Program IISMA tersebut berasal dari Fakultas Bahasa dan Seni (FBS).

"Keempat mahasiswa tersebut adalah Hasanatul Khairah mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris diterima di Palacky Uni of Olomouc, Yazid Rahmat Zuyu mahasiswa Program Studi Sastra Inggris diterima di UKM Malaysia, Zesky Tristan mahasiswa Program Studi Sastra Inggris diterima di UKM Malaysia, dan Fathimah El Hafidzoh mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris diterima di USM Malaysia," jelas Prof. Rusnardi Rahmat Putra, S.T., M.T., Ph.D.Eng.

Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri, Ph.D. yang sedang berada di Phnom Penh ketika dihubungi wartawan portal beritaminang.com melalui telepon selulernya menyampaikan selamat dan apresiasi kepada empat mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni yang lolos dan diterima mengikuti Program IISMA Kemendikbudristek tahun 2024 ini.

"Pimpinan Universitas Negeri Padang mengharapkan untuk tahun yang akan datang lebih banyak lagi yang lolos seleksi Program IISMA Kemendikbudristek ini," tambah Rektor Prof. Ganefri, Ph.D.

Pada kesempatan yang sama Dekan FBS Universitas Negeri Padang Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. yang juga bersama rombongan Rektor di Phnom Penh ketika dihubungi wartawan portal beritaminang.com melalui pesawat telepon selulernya menyampaikan apresiasi kepada empat mahasiswa yang lolos seleksi Program IISMA tahun 2024.

"Alhamdulillah untuk tahun ini ada empat mahasiswa UNP yang lolos seleksi Program IISMA yang keempat mahasiswa tersebut berasal dari Fakultas Bahasa dan Seni. Setidaknya ada peningkatan dari tahun sebelumnya hanya dua mahasiswa UNP yang lolos seleksi Program IISMA dan kebetulan keduanya juga berasal dari Fakultas Bahasa dan Seni," tambah Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. (MR).

#reformasibirokrasi #zonaintegritas #fbsunpzonaintegritas

Sumber: https://www.beritaminang.com/