Dekan FBS UNP Siap Bekerja Sama dengan Penulis Kuala Lumpur, Yusuf Liu Baojun

Padang - Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. menyatakan siap bekerja dengan penulis dan kaligrafer dari Kuala Lumpur, Malaysia Haji Yusuf Liu Baojun.

Demikian disampaikan oleh Dekan FBS Universitas Negeri Padang Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. kepada wartawan portal beritaminang.com bertempat di Kampus FBS UNP Air Tawar Padang pada Senin (15/7) sore ini.

Penulis dan kaligrafer dari Kuala Lumpur, Malaysia Haji Yusuf Liu Baojun didampingi oleh Ketua IMLF Sastri Bakry bertemu dengan Dekan di ruang Dekan FBS Universitas Negeri Padang.

Pada kesempatan itu Dekan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. menyampaikan Haji Yusuf Liu Baojun, Prof. Ermanto, dan Sastri Bakry berencana akan bekerja sama untuk penulisan suatu buku.

"Selain itu, Haji Yusuf Liu Baojun yang merupakan seorang seniman kaligrafer juga akan melakukan eksibisi kaligrafi bersama Departemen Seni Rupa FBS Universitas Negeri Padang," jelas Dekan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.

Kata Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. lagi, Haji Yusuf Liu Baojun lahir 8 April 1963 adalah seorang sejarawan dan peneliti Muslim Tiongkok yang dikenal sebagai penulis Exodus Through Tian Shan -- The Tale of Chinese Muslims in Central Asia, sebuah buku yang telah mendapat perhatian luas di Tiongkok Daratan.

Lebih lanjut Dekan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. menyampaikan pendidikan Hj Yusuf Liu menyelesaikan gelar sarjananya dari Northwest Normal University di Lanzhou, kemudian melanjutkan pendidikannya untuk meraih gelar Sarjana Sastra dalam bidang Sastra Cina di University of Exeter.

"Setelah beberapa tahun mengajar di Cina, ia pindah ke Malaysia pada tahun 1989 dan menyelesaikan gelar Sarjana Sains Humaniora jurusan sosiologi dan antropologi dari International Islamic University Malaysia (IIUM) pada tahun 1998. Ia menyelesaikan gelar Magister Pendidikan dari IIUM pada tahun 2002," tambah Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. (MR)

#reformasibirokrasi #zonaintegritas #fbsunpzonaintegritas

Sumber: https://www.beritaminang.com/