Dosen Universitas Katolik Weetebula NTT Ikuti Pelatihan dan Uji Kompetensi di FBS UNP

PADANG - Sebanyak dua orang dosen Universitas Katolik Weetebula Nusa Tenggara Timur mengikuti kegiatan Pelatihan dan dilanjutkan dengan Uji Kompetensi Skema Okupasi Penulis Naskah Program Siaran Televisi, LSP Universitas Negeri Padang.

Kegiatan pelatihan dan ujian sertifikasi kompetensi Skema Okupasi Penulis Naskah Program Siaran Televisi dilaksanakan di Kampus Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang selama tiga hari (31/7-2/2).

Kegiatan pembukaan pelatihan dan ujian sertifikasi kompetensi ini, selain dihadiri oleh Dekan FBS, juga dihadiri oleh Ketua LSP Dr. Ir. Mulya Gusman, S.T., M.T. bersama tim, dan Koordinator Skema Okupasi Dr. Zulfadli, S.S., M.Hum. beserta asesor.

Pada kegiatan pembukaan pelatihan dan uji kompetensi tersebut, Dekan FBS Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. dalam sambutannya menyampaikan agar asesi dapat mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh dan lulus dalam ujian sehingga memperoleh sertifikat kompetensi ini.

"Sertifikasi kompetensi sangat diperlukan oleh dosen-dosen di perguruan tinggi sesuai dengan kebijakan Kemendikbudristek berkaitan dengan IKU Universitas dan program studi," tambah Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.

Lebih lanjut Dekan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. menyampaikan apresiasi kepada esesi yang merupakan dosen Universitas Katolik Weetebula Nusa Tenggara Timur yang hadir di Kampus FBS Universitas Negeri Padang untuk mengikuti pelatihan dan ujian.

Pada kesempatan itu, Ketua LSP Universitas Negeri Padang, Dr. Ir. Mulya Gusman, S.T., M.T. juga mengemukakan bahwa Universitas Negeri Padang telah memiliki banyak skema sertifikasi kompetensi yang dibutuhkan oleh dosen-dosen di perguruan tinggi di Indonesia.

"Kami sangat apresiasi atas kehadiran dosen-dosen Universitas Katolik Weetebula Nusa Tenggara Timur yang telah memilih LSP Universitas Negeri Padang khususnya skema Okupasi Penulis Naskah Program Siaran Televisi di FBS Universitas Negeri Padang," tambah Dr. Ir. Mulya Gusman, S.T., M.T. (MR)

#reformasibirokrasi #zonaintegritas #fbsunpzonaintegritas

Sumber: https://www.beritaminang.com/