Featured

Kuliah Internasional Prodi Pendidikan Musik FBS UNP Bersama Dosen University Malaya Berakhir

PADANG - Kegiatan Visiting Scholar dalam bentuk perkuliahan internasional telah selesai dilaksanakan pada mata kuliah Praktik Dendang dan Talempong Pacik dengan Dosen Pembina Firnando Sabetra, M.Pd. dan Hengki Armez Hidayat, M.Sn. pada Program Studi Pendidikan Musik Departemen Sendratasik, Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang.

Demikian disampaikan oleh Firnando Sabetra, M.Pd. kepada wartawan portal beritaminang.com pada Rabu (15/11) di Kampus FBS UNP Air Tawar Padang.

Lebih lanjut Firnando Sabetra, M.Pd. menyampaikan bahwa kerja sama yang dilakukan Universitas Negeri Padang dengan Universiti Malaya diimplementasikan dalam proses pembelajaran berkolaborasi dengan dosen luar negeri dari Universiti Malaya yang disampaikan langsung oleh Dr. Shafa'atussara binti Silahudin yang merupakan akademisi, praktisi dan penyair dari Malaysia.

"Pada pertemuan terakhir kegiatan Visiting Scholar ini Dr. Shafa'atussara binti Silahudin memberikan motivasi bagi mahasiswa untuk dapat memanfaatkan perkembangan teknologi sebagai pengembangan seni budaya Minangkabau baik itu dalam memproduksi seni, mengembangkan kedalam bentuk media dan strategi pembelajaran seni budaya untuk masa depan pendidikan di Indonesia," jelas Firnando Sabetra, M.Pd.

Kata Firnando Sabetra, M.Pd., selanjutnya dose Dr. Shafa'atussara binti Silahudin juga mengajak mahasiswa untuk dapat melanjutkan studi kejenjang yang lebih tinggi setelah menyelesaikan studi di Universitas Negeri Padang nantinya.

"Dr. Shafa'atussara binti Silahudin juga berharap ada bentuk kerja sama dalam berbagai bentuk pertunjukkan seni lainya kedepan baik di Universitas Negeri Padang maupun di Universiti Malaya kedepan, Agara Eksistensi Seni Budaya Melayu dan Minangkabau dapat dilestarikan dan dikembangkan sesuai dengan perkembangan teknologi hari ini," tambah Firnando Sabetra, M.Pd.

Selain itu, Firnando Sabetra, M.Pd. menyampaikan pada akhir sesi Kegiatan Visiting Scholar ini juga ditutup secara resmi oleh koordinator Program Studi Pendidikan Musik Yensharti, S.Sn., M.Sn.

Pada kesempatan itu, perkuliahan ditutup dengan dendang Simarantang Tinggi yang dilantunkan oleh pengampu mata kuliah Firnando Sabetra, M.Pd. (ET)