Featured

Tenaga Kependidikan FBS UNP Peroleh Gelar Doktor Bidang Pendidikan Teknologi dan Kejuruan

PADANG - Ferdiansyah, S.Kom, M.Pd.T, tenaga kependidikan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang memperoleh gelar doktor Bidang Pendidikan Teknologi dan Kejuruan dalam Ujian Terbuka Program Doktor di Fakultas Teknik, Universitas Negeri Padang yang dilaksanakan pada Kamis (23/11) bertempat di ruang sidang Senat FT Kampus UNP Air Tawar Padang.

Dalam ujian terbuka Program Doktor Pendidikan Teknologi dan Kejuruan, Ferdiansyah, S.Kom., M.Pd.T. mempertahankan disertasi yang berjudul "Pengembangan Model Pembelajaran Blended Learning berbasis Problem Based Learning pada Mata Pelajaran Teknik Komputer Jaringan SMK" di hadapan delapan orang penguji.

Pada kesempatan itu, Ferdiansyah, S.Kom., M.Pd.T. menyampaikan hasil penelitian disertasinya dengan Promotor Prof. Dr. Hasan Maksum, M.T. dan Kopromotor Prof. Dr. Fahmi Rizal, M.Pd., M..

Pada kesempatan itu, Ferdiansyah, S.Kom., M.Pd.T. mengemukakan bahwa terdapat dan ditemukan permasalahan dalam pembelajaran di SMK baik secara nyata di kelas maupun permasalahan pembelajaran dari sudut pandang teoretis keilmuan.

Bertolak dari permasalahan tersebut, Ferdiansyah, S.Kom., M.Pd.T. menyampaikan bahwa pembelajaran di SMK umumnya dilaksanakan secara online dan offline, tetapi yang digunakan adalah pembelajaran yang diselenggarakan secara sinkronous dan asinkronous.

Ketika ditanyakan tentang latar belakang penelitian ini oleh Dewan Penguji, Ferdiansyah, S.Kom., M.Pd.T. menyampaikan bahwa penelitian ini dilakukan bertolak dari persoalan pembelajaran yang terjadi ketika pandemi Covid-19 pada tahun 2020 yang lalu dan hasil penelitian ini dapat dilaksanakan dengan penyesuaian secara aplikasi offline untuk sekarang dan masa datang.

Setelah mengikuti ujian di hadapan dewan penguji Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang, Dekan Fakultas Teknik Ir. Krismadinata, S.T., M.T., Ph.D. menyampaikan bahwa Ferdiansyah, S.Kom., M.Pd.T. dapat dinyatakan lulus dengan predikat sangat memuaskan dan berhak menggunakan gelar doktor. (ET)

#reformasibirokrasi #zonaintegritas #fbsunpzonaintegritas

Sumber: https://www.beritaminang.com/