Featured

BEM KM FBS UNP Salurkan Donasi Peduli Palestina

fbs.unp.ac.id – Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang (FBS UNP) menyerahkan uang tunai Dua Juta Lima Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah sebagai Donasi Peduli Palestina melalui Dompet Dhuafa Singgalang, Jl. Juanda Padang, Selasa (28/11).

Gubernur BEM KM FBS UNP, Dedek Wiradi menyampaikan bahwa penyerahan bantuan ini merupakan kegiatan yang bernama "Sosmas Peduli Palestina" yang merupakan salah satu program kerja dari Departemen Sosial Masyarakat (Sosmas) BEM KM FBS UNP 3.4 Satya Baswara.

"Bantuan tersebut merupakan penggalangan dana ke seluruh elemen mahasiswa yang ada di Universitas Negeri Padang dari tanggal 14-18 November 2023," tambah Dedek yang merupakan mahasiswa Departemen Bahasa dan Sastra Indonesia.

Dalam penyerahan donasi BEM KM FBS UNP diantar dan didampingi oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaa FBS UNP, Dr. Havid Ardi, S.Pd., M.Hum.  Dr. Havid dalam penyerahan itu menyampaikan bahwa dana dikumpulkan langsung oleh BEM KM FBS UNP sebagai bentuk kepedulian mahasiswa terhadap sesama.

Ketua Pelaksana Peduli Palestina, Gufron Alver, menyampaikan bahwa kegiatan ini bagian dari program Sosial Masyarakat BEM KM FBS UNP. “Kita mahasiswa memiliki tanggung jawab dan perhatian terhadap berbagai masalah yang ada di lingkungan maupun dunia”ujarnya.

Gufron Alver juga berharap semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi saudara kita di Palestina.

Dalam diskusi penyerahan donasi Wakil Dekan I FBS UNP dengan Adi pimpinan Dompet Dhuafa Singgalang juga menyampaikan berbagai program Kemahasiswaan FBS UNP yang dapat bersinergi dengan Dompet Dhuafa Singgalang.

#reformasibirokrasi #zonaintegritas #fbsunpzonaintegritas