Featured

Mahasiswa Departemen Seni Rupa FBS UNP Pameran di Taman Budaya Sumatera Barat

Padang, fbs.unp.ac.id - Kegiatan pameran seni rupa ini adalah kegiatan yang sangat penting bagi mahasiswa Program Studi Pendidikan Seni Rupa FBS Universitas Negeri Padang dalam konteks mengelola pameran seni yang sesungguhnya dan juga merupakan salah satu profil lulusan program studi ini.

Demikian disampaikan oleh Dekan FBS Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. dalam sambutannya dalam kegiatan pembukaan Pameran Seni Rupa dengan tema "Garih" yang bertempat di Galeri UPTD Taman Budaya Sumatera Barat pada Sabtu (4/6). Pameran ini berlangsung hingga tanggal 9 Juni.

Lebih lanjut kata Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum., kegiatan pameran seni rupa tersebut sangat penting karena seni itu juga salah satu elemen penting dalam kehidupan.

"Para ilmuwan dunia sudah mengemukakan bahwa dengan agama hidup menjadi terarah, dengan ilmu pengetahuan hidup menjadi mudah, dan dengan seni hidup menjadi lebih indah," tambah Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.

Pada kesempatan itu, Dosen Pembina Mata Kuliah Manajemen Seni Rupa, Dr. Yahya, M.Pd. menyampaikan bahwa kegiatan pameran ini adalah implementasi keterampilan manajemen seni rupa sebagai salah satu profil lulusan dari Program Studi Pendidikan Seni Rupa, Departemen Seni Rupa, Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang.

Lebih lanjut tambah Dr. Yahya, M.Pd., lulusan Program Studi Pendidikan Seni Rupa FBS Universitas Negeri Padang adalah terampil sebagai pengajar seni, terampil sebagai pelaku seni, terampil sebagai peneliti seni, terampil sebagai manejer/pengelola seni (manajemen Seni) dan manajemen diklat.

Kepala UPTD Taman Budaya Sumatera Barat yang diwakili oleh Kasi Produksi, dalam sambutannya ketika membuka kegiatan Pameran "Garih" memberikan apresiasi atas kerja sama pameran di kompleks Taman Budaya.

"Kegiatan pameran "Garih" mahasiswa Mata Kuliah Manajemen Seni Rupa dari FBS Universitas Negeri Padang ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan dengan bekerja sama dengan Taman Budaya Sumatera Barat," tambah Kasi Produksi UPTD Taman Budaya Sumatera Barat. (MR)