Featured

Wakil Rektor I UNP Dr. Refnaldi, M.Litt. Buka Pertunjukan Ensamble Prodi Sendratasik

Padang, fbs.unp.ac.id - Kegiatan pertunjukan ensamble ini merupakan kegiatan yang sudah bertahun-tahun dilakukan oleh Departemen Sendratasik walaupun pada dua tahun terakhir tidak dipertunjukkan karena pandemi Covid-19.

Demikian disampaikan oleh Wakil Rektor I Universitas Negeri Padang, Dr. Refnaldi, M.Litt. ketika membuka pertunjukan ensamble Program Studi Pendidikan Sendratasik pada Jumat (17/6) malam ini di Medan Nan Balinduang Kampus UNP Air Tawar Padang.

Kegiatan Ensamble Musik Departemen Sendratasik FBS Universitas Negeri Padang ini merupakan ujian proyek pertunjukan seni dalam Mata Kuliah Ensamble. Pertunjukan ini dihadiri oleh Wakil Rektor I, Dekan FBS, Kepala Departemen, Kaprodi, Dosen, dan sivitas akademika FBS Universitas Negeri Padang.

"Pada tahun ini pertunjukan ensamble Departemen Sendratasik kembali hadir dan merupakan wujud penerapan Kurikulum MBKM yakni dalam bentuk proyek tugas mahasiswa yang nyata," kata Dr. Refnaldi, M.Litt.

Lebih lanjut kata Dr. Refnaldi, M.Litt., kegiatan proyek pertunjukan ensamble ini tentulah memberikan banyak pengalaman dan nilai-nilai pendidikan kepada mahasiswa.

"Kegiatan pertunjukan ensamble Departemen Sendratasik ini memberikan pengalaman bekerja sama, memecahkan masalah, dan mewujudkan suatu proyek pertunjukan seni," tambah Dr. Refnaldi, M.Litt.

Dosen pembina Mata Kuliah Ensamble Departemen Sendratasik, Yos Sudarman, M.Pd. dan Ervan Lubis, M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada mahasiswa yang sudah melakukan proyek pertunjukan Ensamble Musik Sendratasik tahun 2022 ini.

"Kami pembina Mata Kuliah Ensamble Departemen Sendratasik mengucapkan terima kasih atas kehadiran orang tua mahasiswa yang dapat menyaksikan keterampilan pertunjukan musik anak-anak sendiri," tambah Yos Sudarman, M.Pd. (ET)