Featured

Dosen dan Pegawai FBS Universitas Negeri Padang Sembelih 2 Ekor Sapi Kurban di Kampus

Padang, fbs.unp.ac.id - Dosen dan Pegawai Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang menyelenggarakan penyembelihan 2 ekor sapi kurban di Kampus FBS UNP Air Tawar Padang pada Minggu (10/7). Kegiatan penyembelihan sapi kurban tersebut dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan, Dosen dan Pegawai peserta kurban dan panitia pelaksana.

Pada kesempatan itu, Ketua Pelaksana, Drs. Esy Maestro, M.Sn. menyampaikan bahwa biasanya setiap tahun Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang selalu melaksanakan kurban di Kampus.

"Namun 2 tahun belakangan karena pandemi Covid-19, dosen dari pegawai tidak melaksanakan penyembelihan sapi kurban di kampus. Tahun ini kembali dilakukan penyembelihan 2 ekor sapi kurban," kata Esy Maestro.

Pada kesempatan itu, Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. menyampaikan pada masa sebelum pandemi Covid-19, dosen dan pegawai FBS Universitas Negeri Padang biasanya menyembelih sekitar 5 ekor sapi kurban.

"Mudah-mudahan untuk tahun yang akan datang dan seterusnya, dosen pegawai Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang dapat kembali melaksanakan kurban di kampus," harap Prof. Ermanto.

Pada kesempatan itu, Dekan Prof. Ermanto mengajak sivitas akademika FBS Universitas Negeri Padang untuk tahun berikutnya dapat bersama-sama menyelenggarakan kurban di kampus seperti tiga tahun terdahulu.

"Daging sapi kurban tersebut dibagikan kepada pegawai Fakultas Bahasa dan Seni UNP serta masyarakat sekitar Kampus FBS Universitas Negeri Padang," tambah Prof. Ermanto. (MR)