Featured

FBS Universitas Negeri Padang Siapkan Kerja Sama dengan Penggiat Pendidikan Musik Malaysia

Padang, fbs.unp.ac.id - Departemen Seni Drama Tari dan Musik, Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang menerima kunjungan Persatuan Penggiat dan Pendidikan Musik Malaysia. Kunjungan tersebut bertujuan untuk menjalin kerja sama untuk melakukan lokakarya dan hasil lokakarya musik akan dilanjutkan dengan persembahan atau pertunjukan musik dengan personal dari FBS Universitas Negeri Padang dan anggota Persatuan Penggiat dan Pendidikan Musik Malaysia tersebut.

Demikian disampaikan oleh Dekan FBS Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. didampingi Wakil Dekan I, dan Kepala Departemen Sendratasik di hadapan Raymond Ho (Naib pengerusi Persatuan Penggiat dan Pendidikan Musik Malaysia) didampingi Lim Ming Liang (Bendahari Persatuan Penggiat dan Pendidikan Musik Malaysia) di Ruang Sidang Dekan Kampus FBS UNP Air Tawar Padang pada Kamis (18/8).

Pada kesempatan itu, Raymond Ho menyampaikan bahwa kunjungan ini adalah pertemuan awal untuk membina kerja sama dengan dosen musik di FBS Universitas Negeri Padang untuk berkolaborasi meningkatkan keterampilan bermusik serta melakukan persembahan bersama baik di Indonesia maupun di Malaysia.

"Kami sangat antusias bisa melakukan kolaborasi bermusik ini dan mendapat sambutan hangat serta antusias Departemen Sendratasik FBS Universitas Negeri Padang," tambah Raymond Ho.

Dekan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. mengemukakan akan mendorong Pimpinan Departemen Sendratasik FBS Universitas Negeri Padang untuk segera mewujudkan kerja sama kolaborasi ini agar dapat melakukan pertunjukan bersama di Asia Tenggara.

"Apalagi dosen dan mahasiswa Departemen Sendratasik banyak yang terampil bermain musik dan telah memiliki pengalaman luar negeri dalam pertunjukan musik," tambah Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.

Kepala Departemen Sendratasik FBS Universitas Negeri Padang, Dr. Syeilendra, S.Kar., M.Hum. menyatakan siap bekerja sama dan berkolaborasi bersama meningkatkan keterampilan bermusik serta akhirnya dipertunjukkan di Indonesia maupun di Malaysia nantinya. (MR)