Featured

Kegiatan PKKMB FBS Universitas Negeri Padang Laksanakan dalam Dua Gugus selama Dua Hari

Padang, fbs.unp.ac.id - Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang akan menyelenggarakan kegiatan PKKMB tahun 2022 dalam dua gugus selama dua hari yakni Kamis dan Jumat esok. Kegiatan PKKMB gugus satu dilaksanakan pada Kamis (18/8) dan gugus dua dilaksanakan pada Jumat (19/8) esok.

Demikian disampaikan oleh Ketua Pelaksana PKKMB yang juga Wakil Dekan III FBS Universitas Negeri Padang, Indra Yuda, M.Pd., Ph.D. dalam laporannya dalam pembukaan yang bertempat di Medan Nan Balinduang Kampus FBS UNP Air Tawar Padang pada Kamis (18/8) pagi.

Lebih lanjut Indra Yuda, M.Pd., Ph.D. menyampaikan kegiatan PKKMB gugus satu yang dilaksanakan pada Kamis ini diikuti oleh mahasiswa baru dari Departemen Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah serta mahasiswa baru dari Departemen Seni Drama Tari dan Musik.

"Kegiatan PKKMB gugus dua dilaksanakan pada Jumat esok yang diikuti oleh mahasiswa baru dari Departemen Bahasa dan Sastra Indonesia serta mahasiswa baru dari Departemen Seni Rupa," tambah Indra Yuda, M.Pd., Ph.D.

Pada kesempatan itu, Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. dalam pidato pembukaan PKKMB tersebut menyampaikan selamat menjadi mahasiswa baru di Kampus Selatan, Universitas Negeri Padang.

"Anda adalah orang-orang hebat karena telah berhasil bersaing di antara ribuan calon yang ingin menjadi mahasiswa di Universitas Negeri Padang melalui jalur penerimaan SNMPTN, SNMPTN, seleksi mandiri," tambah Prof. Ermanto.

Prof. Ermanto juga menyampaikan agar mahasiswa FBS Universitas Negeri Padang harus bertekad untuk selesai kuliah sesuai dengan waktunya yaitu 7 semester atau 8 semester.

"Mahasiswa FBS Universitas Negeri Padang harus menjadi mahasiswa yang berprestasi di tingkat nasional seperti pada saat ini, mahasiswa Departemen Sendratasik bertugas selama satu tahun berkeliling Indonesia sebagai Putri Pariwisata Indonesia yang terpilih pada tahun 2021," tambah Prof. Ermanto.

Selain itu kata Prof. Ermanto, mahasiswa FBS Universitas Negeri Padang juga dapat mengikuti program IISMA yang didanai Kemdikbudristek untuk berkuliah selama satu semester di Universitas Luar Negeri.

"Pada tahun lalu, sebanyak lima mahasiswa FBS telah mengikuti program IISMA dan telah berkuliah selama satu semester di luar negeri dan pada tahun ini, sebanyak empat mahasiswa juga telah lulus dan berangkat ke luar negeri untuk program IISMA tersebut," tambah Prof. Ermanto.

Pada sambutan pembukaan PKKMB tersebut Dekan FBS Universitas Negeri Padang juga memperkenalkan pimpinan fakultas, pimpinan departemen, kaprodi, kepala laboratorium, bengkel, studio, dan pembina organisasi mahasiswa. (MR)