Featured

Mahasiswa Prodi S3 Ilmu Keguruan Bahasa FBS Universitas Negeri Padang Ikuti Kegiatan Orientasi

Padang, fbs.unp.ac.id - Mahasiswa baru angkatan tahun 2022 Program Studi S3 Ilmu Keguruan Bahasa, Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang mengikuti kegiatan orientasi pada Rabu (24/8) bertempat di ruang sidang FBS Kampus UNP Air Tawar Padang.

Kegiatan orientasi ini diikuti oleh seluruh mahasiswa tahun masuk 2022 dan dihadiri oleh dosen-dosen Prodi S3 Ilmu Keguruan Bahasa seperti Prof. Dr. Mukhayar, M.Pd., Prof. Dr. Harris Effendi Thahar, M.Pd., Prof. Dr. Syahrul, M.Pd., Prof. Dr. Jufrizal, M.Hum., Dr. Novia Juita, M.Hum., dan Dr. Havid Ardi, M.Hum. Selain itu, kegiatan orientasi juga dihadiri oleh Dekan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum., Wakil Dekan I Dr. Havid Ardi, M.Hum. dan Koordinator Program Studi S3 Ilmu Keguruan Bahasa Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum.

Pada kesempatan itu, Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum., menyampaika selamat datang di Kampus FBS UNP dan selamat bergabung dalam keluarga besar Prodi S3 Ilmu Keguruan Bahasa FBS Universitas Negeri Padang.

"Harapan kami atas nama Pimpinan FBS Universitas Negeri Padang adalah mahasiswa harus membuat perencanaan perkuliahan secara baik dan harus bertekad untuk bisa memperoleh gelar doktor dalam jangka waktu yang sesuai harapan yakni tujuh atau delapan semester saja," harap Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.

Lebih lanjut kata Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum., kami memohon mahasiswa Program Studi S3 Ilmu Keguruan Bahasa FBS UNP harus disiplin mengikuti perkuliahan dalam 2 semester dan setelah itu harus disiplin untuk menyelesaikan proposal penelitian, melakukan penelitian, melakukan seminar hasil, serta menyelesaikan ujian tertutup dan publikasi.

Pada kesempatan itu, Koordinator Program Studi S3 Ilmu Keguruan Bahasa FBS Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum. memperkenalkan staf pengajar yang membina mata kuliah serta kurikulum program studi serta kewajiban mahasiswa yang harus dipenuhi untuk memperoleh gelar doktor.

"Atas nama pimpinan program studi, kami mendorong dan memfasilitasi mahasiswa Program Studi Doktor Ilmu Keguruan Bahasa FBS Universitas Negeri Padang agar bisa selesai sesuai dengan waktu yang diharapkan," tambah Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum. (MR)