Featured

Besok Prof. Dr. Fuji Astuti, M.Hum. dikukuhkan sebagai Guru Besar Pendidikan Tari Tradisional Minangkabau FBS UNP

IMG20220826171757Padang, fbs.unp.ac.id - Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang kembali menambah Guru Besar Tetap pada Departemen Sendratasik. Adalah Prof. Dr. Fuji Astuti, M.Hum. yang akan dikukuhkan secara resmi besok pada hari Sabtu, 27 Agustus 2022 di Auditorium UNP.

Prof. Dr. Fuji Astuti, M.Hum. adalah guru besar kedua di Jurusan Sendratasik FBS tersebut. Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. menyampaikan bahwa pengangkatan Guru Besar Fuji Astuti berdasarkan surat keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 4194/MPK.A/KP.05.01/2022 sebagai Guru Besar dalam bidang Ilmu Pendidikan Tari Tradisi Minangkabau pada Februari 2022 dan dikukuhkan pada Agustus ini.

"Semoga Prof. Dr. Fuji Astuti, M.Hum. sebagai guru besar dapat meningkatkan kinerja FBS Universitas Negeri Padang dalam pendidikan, penelitian, publikasi ilmiah, dan pengabdian kepada masyarakat untuk menunjang kinerja program studi, departemen, fakultas, dan universitas," harap Dekan FBS UNP, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.

Sementara, Dr. Syeilendra, S.Kar, M.Hum. menyampaikan selamat dan rasa syukur atas capaian Prof. Fuji. "Semoga capaian tertinggi dalam jabatan fungsional dosen ini memperkuat Departemen Sendratasik, khususnya Program Studi Tari," jelasnya. "Kita juga berharap beberapa guru besar akan lahir di Sendratasik," tambah Kepala Departemen Sendratasik FBS UNP tersebut.

Prof. Dr. Fuji menyelesaikan program doktor Ilmu Pendidikan di Program Pascasarjana Universitas Negeri Padang pada tahun 2017. Sosok yang ulet, tekun, dan tangguh ini sebelumnya menyelesaikan program master di Universitas Gadjah Mada di tahun 2000.

Pada pengukuhan besok Prof. Dr. Fuji Astuti, M.Hum. yang lahir di Talu, Pasaman ini akan menyampaikan pidato pengukuhan di hadapan Sidang Senat Akademik Universitas Negeri Padang dan para undangan.

Selamat Prof. Fuji semoga makin memberi makna dan pengembangan pendidikan tari tradisional Minangkabau dari UNP untuk Indonesia dan dunia!