Featured

Tim GPJM FBS Universitas Negeri Jakarta Diskusi Penjaminan Mutu dengan GPM FBS UNP

Padang, fbs.unp.ac.id - Tim Penjamin Mutu Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Jakarta melakukan diskusi penjaminan mutu bersama GPM dan UPM Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang pada Jumat (30/9) bertempat di ruang sidang FBS UNP Kampus Air Tawar Padang.

Pada kegiatan diskusi penjaminan mutu juga hadir Dekan Fakultas Bahasa dan Seni UNP, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum., Wakil Dekan I Dr. Havid Ardi, M.Hum., Wakil Dekan II Ir. Heldi, M.Si., Ph.D., Ketua GPM dan Sekretaris GPM dan beberapa Ketua UPM FBS Universitas Negeri Padang.

Tim GPJM Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Jakarta yang hadir adalah Ketua GPJM Dr. Herry Budiawan dan Sekretaris GPJM M. Nur. Ashar, M.Hum. yang juga dihadiri oleh Dekan Dr. Liliana Muliastuti, M.Pd. dan Wakil Dekan I Eva Leiliyanti Ph.D.

Pada kesempatan itu, Dekan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. menjelaskan Departemen dan Program Studi yang ada di FBS Universitas Negeri Padang dan keberadaan GPM dan UPM di Fakultas dan Badan Penjamin Mutu di tingkat Universitas Negeri Padang.

"Penjaminan mutu tentu sangat penting dilakukan secara berkala dan berkelanjutan dan perlu ditingkatkan sejalan dengan perkembangan teknologi digital pada saat ini," tambah Dekan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.

Selain itu, Dekan FBS Universitas Negeri Jakarta, Dr. Liliana Muliastuti, M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan Pimpinan FBS Universitas Negeri Padang dalam pelaksanaan diskusi penjaminan mutu ini.

"Diskusi dalam bentuk kajian perbandingan ini sangat penting dilakukan antaruniversitas dalam kerangka meningkatkan mutu akademik di perguruan tinggi," tambah Dekan Dr. Liliana Muliastuti, M.Pd.

Selanjutnya, Dekan Dr. Liliana Muliastuti, M.Pd. juga menyampaikan bahwa penjaminan mutu ini sangat penting dilakukan termasuk dalam kerangka akreditasi internasional yang dilakukan di perguruan tinggi.

Pada kegiatan diskusi penjaminan mutu tersebut dibahas keunggulan program penjaminan mutu pada kedua universitas baik di FBS Universitas Negeri Padang maupun di FBS Universitas Negeri Jakarta. (MR)