FBS UNP Indonesian Literature Study Program Students Successfully Organise Citijourn Expo 2023

PADANG - Mahasiswa Program Studi Sastra Indonesia Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Padang (UNP) Sukses Menghelat Citijourn Expo di Fabriek Bloc, Padang (21/12).

Citijourn expo merupakan kegiatan pemeran jurnalistik, meliputi pameran berita dan feuture yang ditulis oleh mahasiswa. Selain pameran, Citijourn juga menggelar pelatihan jurnalistik.

Hari pertama, Rabu (20/12) di Town Hall, Fabriek Bloc, kegiatan Citijourn Expo dibuka secara resmi oleh Dosen Sastra Indonesia FBS Universitas Negeri, Nesa Riska Pangesti, S.S., M.A.

Pada kesempatan itu, Nesa Riska Pangesti, S.S., M.A. menyampaikan rasa haru dan terima kasih kepada seluruh mahasiswa yang terlibat.

"Mahasiswa Sastra Indonesia angkatan 2020 sangat luar biasa, mereka adalah orang-orang hebat. Saya sangat terharu, kegiatan ini ternyata bisa diselenggarakan," ujarnya.

Setelah dibuka secara resmi, kegiatan berikutnya berisi pelatihan "Cara Penulisan dan Mekanisme Liputan." Setelah itu, dilanjut dengan pameran di malam harinya.

Hari kedua, Kamis (21/12) di Town Hall, Fabriek Bloc, kegiatan Citijourn Expo dilanjut dengan pelatihan "Cek Data dan Fakta". Pelatihan ini bertujuan agar mahasiswa lebih kritis dalam mencerna dan menerima berita.

Kegiatan citijourn ini dihadiri oleh Mahasiswa Program Studi Sastra Indonesia FBS Universitas Negeri Padang angkatan 2020 hingga 2023. (DW/ET)

#reformasibirokrasi #zonaintegritas #fbsunpzonaintegritas

Sumber: https://www.beritaminang.com/