Featured

Dean of FBS UNP Socializes RPL Path Indonesian Language Master's Program in Tanjungpinang

TANJUNGPINANG - Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. menyampaikan Program RPL (Rekognisi Pembelajaran Lampau) pada Program Studi Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia yang dapat diikuti oleh guru-guru Bahasa Indonesia SMA dan SMK.

Kegiatan itu dilakukan di Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau yang bertempat di Tanjungpinang pada Jumat (31/5) sore yang dihadiri oleh Pimpinan Dinas Pendidikan, Pengurusan MKKS dan Kepala Sekolah SMA/SMK. Kegiatan sosialisasi ini selain dihadiri Dekan FBS UNP juga hadir Kaprodi Program Studi Magister Dr. Yeni Hayati, M.Hum. dan dosen Prof. Dr. Syahrul R, M.Pd.

"Mulai tahun 2024, Program Studi Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang diberikan izin untuk melakukan perkuliahan dengan jalur Program RPL (Rekognisi Pembelajaran Lampau)," jelas Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.

Lebih lanjut Dekan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. juga menjelaskan bahwa secara umum Program RPL (Rekognisi Pembelajaran Lampau) yang dapat diikuti guru-guru pada Program Studi Magister dipersyaratkan minimal memiliki pengalaman mengajar 2 tahun dan dalam Program RPL (Rekognisi Pembelajaran Lampau) diakui pengalaman belajar lampau tersebut maksimal 70% dari jumlah jumlah sks," jelas Dekan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.

Artinya kata Dekan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum., perkuliahan hanya diikuti sekitar 3-4 mata kuliah selain seminar proposal tesis, seminar hasil penelitian, dan ujian tesis.

"Untuk pelaksanaan perkuliahan di Universitas Negeri Padang dapat dilakukan dengan cara gabungan daring dan luring," tukuk Dekan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) di Tanjungpinang menyampaikan apresiasi atas sosialisasi Program RPL (Rekognisi Pembelajaran Lampau) untuk guru-guru pada Program Studi Magister Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Kegiatan sosialisasi Program Studi Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia untuk Program RPL tersebut disampaikan oleh Koordinator Program Studi Dr. Yenni Hayati, S.S., M.Hum.

Selain itu, sosialisasi Program S-3 Ilmu Keguruan Bahasa FBS Universitas Negeri Padang disampaikan oleh dosen S3, Prof. Dr. Syahrul R, M.Pd. (MR)

 

#reformasibirokrasi #zonaintegritas #fbsunpzonaintegritas

Sumber: https://www.beritaminang.com/