Featured

Chairman of BKS PTN Barat for BSSB Division Thanked UMRAH Chancellor for Support

TANJUNG PINANG - Ketua BKS PTN Barat bidang Bahasa Sastra Seni dan Budaya yang juga Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji, Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti, DEA yang telah menyediakan waktu ramah tamah dengan Peserta Pertemuan Dekan bertempat di Gedung Rektorat Kampus UMRAH Tanjung Pinang pada Kamis (16/5).

"Atas nama para Dekan anggota BKS PTN Barat bidang Bahasa Sastra Seni dan Budaya kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas pelayanan yang diberikan oleh Rektor, Dekan FKIP UMRAH dan Panitia sehingga dapat menyiapkan pelaksanaan Semirata dan ISoLLEAC 2024 yang akan berlangsung pada bulan September di Universitas Jambi," tambah Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.

Kata Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. lagi kegiatan pertemuan juga diharapkan dapat memperkuat silaturrahmi pimpinan Fakultas di wilayah BKS PTN Barat sehingga dapat maju secara bersama-sama menjadi Fakultas dan Universitas berkelas dunia sesuai tuntutan program WCU.

Pada kesempatan itu, Rektor UMRAH Prof. Agung Dhamar Syakti juga menyampaikan bahwa kolaborasi antarfakultas dan antaruniversitas sangat penting untuk memajukan perguruan tinggi.

"Selain itu untuk bidang Bahasa Sastra Seni dan Budaya perlu merencanakan secara khusus Pengembangan Budaya Maritim dalam bentuk program studi di Wilayah Barat," jelas Rektor Prof. Agung Dhamar Syakti.

Rektor Prof. Agung Dhamar Syakti juga menyampaikan bahwa Pengembangan Budaya Maritim terutama perlu dipelopori oleh FKIP Universitas Maritim Raja Ali Haji sehingga dapat mengembangkan kekhususan budaya, bahasa, sastra di wilayah kemaritiman di Indonesia. (MR)

#reformasibirokrasi #zonaintegritas #fbsunpzonaintegritas

Sumber: https://www.beritaminang.com/